Saturday, April 13, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Puskesmas Dringu Lakukan Skrining Kesehatan Anak Sekolah

Puskesmas Dringu Lakukan Skrining Kesehatan Anak Sekolah

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Puskesmas Dringu melaksanakan kegiatan berupa skrining kesehatan anak sekolah pada Kamis (15/2/2024). Skrining Kesehatan anak sekolah ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar di wilayah Kecamatan Dringu.

Kegiatan skrining kesehatan anak sekolah ini sasarannya adalah anak usia sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA yang ada di wilayah Kecamatan Dringu. Mereka dipandu oleh tenaga medis yang berasal dari Puskesmas Dringu.

Kepala Puskesmas Dringu drg Reni Meutia mengatakan skrining kesehatan anak sekolah ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini adanya masalah kesehatan pada anak agar dapat menunjang kegiatan belajar dengan optimal.

“Kegiatannya berupa pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tekanan darah, kesehatan gigi dan mulut, kesehatan indera pengelihat, indera pendengaran, pemeriksaan kebugaran dan kesehatan mental,” katanya.

Reni mengharapkan seluruh anak sekolah di wilayah kerja Puskesmas Dringu memiliki tingkat kesehatan yang optimal sehingga dapat menangkap materi pembelajaran dengan baik dan menjadi generasi terbaik bangsa.

“Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, anak dengan masalah kesehatan yang membutuhkan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut akan diarahkan ke fasilitas kesehatan terdekat salah satunya Puskesmas Dringu,” pungkasnya. (wan)