Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Puluhan Santri di Kecamatan Besuk Ramaikan Seleksi MTQ 2020

Puluhan Santri di Kecamatan Besuk Ramaikan Seleksi MTQ 2020

Reporter : Wahed Efendi
BESUK – Puluhan santri di wilayah Kecamatan Besuk meramaikan seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2020 yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Besuk bersama dengan Pemerintah Kecamatan Besuk, Sabtu (14/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Besuk tersebut dihadiri oleh Camat Besuk Puja Kurniawan dan jajaran Forkopimka Besuk, Ketua LPTQ Kecamatan Besuk, Ketua MWCNU Kecamatan Besuk dan pengurus, Ketua Jam’iyatul Qurra wal Huffadz (Jamqur) Kecamatan Besuk, Muslimat NU, para ustadz dan ustadzah serta santriwan dan santriwati di Kecamatan Besuk.

Seleksi MTQ tingkat Kecamatan Besuk tahun 2020 ini diikuti oleh 34 orang kategori Tartil Qur’an dan 29 orang kategori Tanfidz Qur’an dari berbagai TPQ dan Rumah Tanfidz se- Kecamatan Besuk. Sebagai dewan juri berasal dari PC Jamqur Kota Kraksaan.

Camat Besuk Puja Kurniawan mengatakan, selain untuk seleksi peserta MTQ tahun 2020, kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan rutin setiap tahun yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Besuk bersama LPTQ, MWCNU dan Jamqur Kecamatan Besuk. “Serta memberikan motivasi bagi ustadz dan ustadzah serta santrinya untuk selalu mengaji secara baik dan benar,” katanya.

Pelaksanaan seleksi MTQ tahun 2020 ini dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Jadi, setiap peserta wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area MTQ.

“Pemenang 1, 2 dan 3 putra dan putri nantinya masih akan dilatih untuk semakin mantap. Selanjutnya yang paling baik dan bagus menurut pelatih akan diikutkan ke MTQ tingkat Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (hed)