Monday, December 6, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Porprov Jatim VI 2019 Berakhir, Kab. Probolinggo Raih 17 Medali

Porprov Jatim VI 2019 Berakhir, Kab. Probolinggo Raih 17 Medali

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019 yang digelar di Kabupaten Gresik, Tuban, Lamongan dan Bojonegoro akhirnya berakhir, Sabtu (13/7/2019). Kegiatan yang digelar mulai tanggal 6 hingga 13 Juli 2019 ini akhirnya mengantarkan Kabupaten Probolinggo menduduki peringkat ke-19 klasemen Porprov yang diikuti 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Hingga pelaksanaan Porprov VI Jawa Timur berakhir, kontingen Kabupaten Probolinggo berhasil memperoleh 17 medali. Terdiri dari 3 medali emas, 6 medali perak dan 8 medali perunggu.

Medali emas disumbangkan atlet cabang olahraga (cabor) anggar atas nama Tri Yulia Listyawati di kelas degen perorangan putri dan dua atlet cabor muaythai atas nama Erfin Nofitarini di kelas 51 Kg dan Khoirul Amatudzil Izzanabila di kelas 45 Kg.

Selanjutnya medali perak disumbangkan oleh atlet cabor balap sepeda atas nama Aisyah Putri Aprilia di kelas individual time trial, dua atlet muaythai atas nama Mustakim di kelas 45 Kg dan Ikke Nurhayati di kelas 48 Kg, dua atlet tinju atas nama M. Faisol di kelas 60 Kg dan Ferdi Agus W di kelas 56 Kg serta pasangan atlet cabor paralayang atas nama Zamitah Dea Rhein dan Nadyatin Ekaningtyas di kelas lintas alam jarak terbatas beregu putri.

Sedangkan medali perunggu diraih oleh atlet cabor balap sepeda atas nama Aisyah Putri Aprilia di kelas women individual road race dan women criterium race (dua medali perunggu), dua atlet cabor wushu atas nama Novita Dwi Darmayanti di kelas 56 Kg dan Zainur Rohman Ali di kelas 48 Kg, atlet cabor taekwondo atas nama Siti Aisyah di kelas Poomsae, atlet cabor bulutangkis Akhmad Raikhan Nur Iswin di kelas tunggal perorangan putra, atlet cabor tarung derajat di kelas 45-49 Kg serta atlet cabor senam atas nama Devi Margaretha di kelas ritmik bola.

Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet dan official kontingen atas perolehan 3 medali emas, 6 medali perak dan 8 medali perunggu yang semuanya sudah berjuang secara maksimal.

“Semoga di Porprov Jawa Timur yang akan datang prestasinya semakin meningkat. Oleh karena itu mulai sekarang harus dipersiapkan dan latihan terus menerus tanpa kenal lelah untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati, DPRD, Dandim dan Kapolres atas dukungan yang luar biasa,” katanya.

Sugeng mengakui capaian ini di bawah target yang diinginkan. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat seluruh tim dan para atlet yang terlibat dalam Porprov 2019 ini. Justru semakin memacu semangat mereka untuk terus berlatih dan berkarya.

“Tentunya kami berterima kasih kepada semua yang telah terlibat dan berjuang untuk Kabupaten Probolinggo. Salah satu penyebab gagalnya meraih target adalah sarana dan prasarana dan pelatih yang berkualitas kurang. Disamping itu juga pemain Pelatda tidak boleh bermain. Padahal daerah lain ada yang menurunkan pemain Pelatda. Kita tidak menurunkan pemain Pelatda karena kita taat peraturan dan sportif. Mudah-mudahan pada Porprov mendatang, prestasi kita bisa lebih meningkat ,” pungkasnya. (wan)