Wednesday, December 1, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Porprov 2019, ISSI Kembali Raih Medali

Porprov 2019, ISSI Kembali Raih Medali

Reporter : Syamsul Akbar
TUBAN – Cabang olahraga (cabor) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Probolinggo kembali mempersembahkan medali melalui atlet kebanggaannya Aisyah Putri Aprilia. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019 ini, Aisyah sukses mempersembahkan dua medali.

Jika sebelumnya sukses meraih medali perak, atlet asal Desa Tamansari Kecamatan Dringu ini sukses meraih medali perunggu pada pertandingan nomor women individual road race, Selasa (9/7/2019).

Aisyah yang sebelumnya sudah bertanding pada nomor ITT Women, harus beradu cepat dengan 20 atlet dari daerah lainnya. Dalam pertandingan ini, Aisyah bertanding di rute sepanjang 53,4 kilometer melintasi jalur jalan raya Tuwiri kulon – Kerek – Pongpongan Montong – Merakurak – Tuwiri Kulon Kabupaten Tuban.

Pelajar Kelas IX MTs Darun Najah Kecamatan Dringu ini mampu berada pada rombongan pebalap terdepan. Dia hanya kalah tipis dari dua pebalap asal Kota Malang Imelda Tabita dan Miftahur Haselli. Ketiganya mencatat selisih waktu yang sangat tipis sekali.

Official Tim ISSI Kabupaten Probolinggo Ahmad Suparman mengaku cukup puas dengan raihan yang diperoleh oleh Aisyah. Mengingat stamina Aisyah yang sudah tidak 100 persen lagi pasca bertanding sehari sebelumnya di jalur yang cukup menanjak di rute Merak Urak.

“Kami sangat bangga atas apa yang telah diraih oleh Aisyah. Sebab diusianya yang baru menginjak 14 tahun, dia sudah mampu bersaing dengan para atlet yang usianya berada diatasnya,” katanya. (wan)