Tuesday, June 22, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pondok Pesantren Hati Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pondok Pesantren Hati Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pondok Pesantren (PP) Hati di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (24/11/2019) siang di aula Bin Hasan Pondok Pesantren Hati.

Kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu muslimat dari Desa Rangkang dan Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Pengasuh Pondok Pesantren Hati yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si serta penceramah Pengasuh Pondok Pesantren Nurus Syam Bondowoso KH Abdul Malik Sanusi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diawali dengan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW oleh grup hadrah dari santri Pondok Pesantren Hati. Para ibu-ibu muslimat inipun terlihat khusyu membaca sholawat Nabi Muhammad SAW untuk mengenang kelahiran Rasulullah SAW.

Dalam sambutannya Pengasuh Pondok Pesantren Hati yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Saya sengaja mengundang para tetangga yang ada di sekitar Pondok Pesantren Hati dengan tujuan bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan niatan untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Suami Bupati Probolinggo ini menegaskan ingin istiqomah setiap bulan Rabiul Awal mengundang ibu-ibu muslimat yang ada di sekitar Pondok Pesantren Hati untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selama ini setiap bulan suci Ramadhan Pondok Pesantren Hati selalu mengundang kaum Bapak-bapaknya.

“Marilah bersama-sama menyambut kelahiran dari Baginda Rasulullah SAW dengan harapan kita senantiasa mendapatkan syafaatnya. Semoga kita senantiasa dicukupkan rizkinya oleh Allah SWT serta diberikan umur panjang yang barokah untuk beribadah kepada Allah SWT dan berbuat baik kepada sesama,” tegasnya.

Selanjuta para ibu-ibu muslimat ini mendapatkan ceramah agama dari Pengasuh Pondok Pesantren Nurus Syam Bondowoso KH Abdul Malik Sanusi yang menyampaikan ceramah bagaimana menjadi istri sholehah yang taat kepada suaminya berdasarkan Al Qur’an, Al Hadits dan Qiyas

Untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, panitia dari Pondok Pesantren Hati menyediakan menu hidangan berupa Soto Kraksaan lengkap dengan koyanya. Mereka pun bergantian menikmati suguhan Soto Kraksaan sebelum acara dimulai. (wan)

cww trust seal