Monday, July 26, 2021
Depan > Kesehatan > Polres Probolinggo Lakukan Vaksinasi Serentak di 21 Titik Gerai Vaksin TNI-Polri

Polres Probolinggo Lakukan Vaksinasi Serentak di 21 Titik Gerai Vaksin TNI-Polri

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Polres Probolinggo melaksanakan vaksinasi serentak di 21 titik Gerai Vaksin TNI-Polri yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Sabtu (17/7/2021), Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Gerai Vaksin TNI-Polri di halaman Polsek Dringu.

Turut mendampingi Kapolres Probolinggo dalam kesempatan tersebut segenap jajaran Polres Probolinggo. Kehadiran orang nomor satu di lingkungan Polres Probolinggo ini disambut oleh Forkopimka Dringu dan jajaran Puskesmas Dringu.

Untuk mendukung pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 serentak di 21 Gerai Vaksin TNI-Polri ini, Polres Probolinggo menyediakan vaksin Sinovac dengan total 2.080 dosis.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kegiatan vaksinasi serentak ini bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah satu hari satu juta vaksin dan senantiasa menghimbau kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan melalui 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas).

“Untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi ini Polres Probolinggo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo. Berdasarkan hasil pantauan di lapangan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin ini sangat tinggi,” katanya.

Menurut Kapolres, apabila ketersediaan 2.080 dosis vaksin ini kurang pihaknya akan menambah dosis tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo. Nantinya masyarakat yang sudah divaksin tahap pertama ini akan dilakukan vaksin tahap kedua pada tanggal 16 Agustus 2021 mendatang.

“Saya berpesan meskipun sudah dilakukan vaksin, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. Semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal