Friday, May 24, 2024
Depan > Pemerintahan > Polres Himbau Masyarakat Tak Gelar Takbir Keliling

Polres Himbau Masyarakat Tak Gelar Takbir Keliling

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Polres Probolinggo menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo pada malam jelang lebaran hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah untuk tidak menggelar takbir keliling.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana kepada sejumlah awak media usai menghadiri peresmian pembukaan The Bentar Beach bersama dengan Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto dan Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto pada Senin (8/4/2024).

“Harapan dari Forkopimda Kabupaten Probolinggo kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo agar tidak melakukan takbir keliling. Lebih bagus jika takbirannya dilaksanakan di masjid-masjid terdekat. Kalau menggunakan kendaraan ditakutkan ada hal-hal yang tidak diinginkan. Mungkin kecelakaan atau jatuh dari kendaraan sehingga tidak bisa lebaran,” katanya.

Kapolres Wisnu juga meminta kepada masyarakat agar tidak menggunakan sound system horeg. “Menggunakan sound system yang besar tolong dihindari dan tidak perlu dibuat atau dibunyikan. Karena itu pasti sangat mengganggu kenyamanan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Tidak lupa Kapolres Wisnu juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk penggunaan petasan agar dihindari atau ditiadakan sama sekali. “Kami menghimbau petasan, sound horeg, balap liar dan sebagainya tolong dihindari. Mari kita ciptakan Lebaran yang aman, kondusif, nyaman dan enak untuk kita nikmati menjadi kemenangan kita bersama usai menjalani ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriyah,” pungkasnya. (wan)