Tuesday, February 27, 2024
Depan > Pemerintahan > Polres Gelar Apel Siaga Linmas Pengamanan Pemilu 2024

Polres Gelar Apel Siaga Linmas Pengamanan Pemilu 2024

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Polres Probolinggo bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo menggelar Apel Siaga Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan penyerahan BKO Sat Linmas dalam rangka pengamanan Pemilu Serentak 2024 di halaman Kantor Bupati Probolinggo, Jum’at (9/2/2024).

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana ini dihadiri oleh Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto, Ketua Bawaslu dan Camat se-Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini diikuti oleh personil Kodim 0820 Probolinggo, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Damkar Kabupaten Probolinggo dan Linmas di Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Probolinggo atas terselenggaranya apel siaga Linmas dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Ini sebagai upaya kita untuk lebih memantapkan koordinasi dan sinergitas pelaksanaan tugas serta mendukung terselenggaranya tahapan Pemilihan Umum tahun 2024 di wilayah Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres meminta agar anggota Linmas menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral, disiplin kerja yang tinggi serta profesionalitas dalam membantu kepolisian dan TNI dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat ketika pelaksanaan pemilihan umum nanti.

“Apabila ada permasalahan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban khususnya jalannya Pemilihan Umum dapatnya diantisipasi sedini mungkin dengan berkoordinasi antara pihak pemerintah daerah dan pihak keamanan terutama kepolisian sehingga pemilihan umum tetap berjalan dengan lancar hingga selesai,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres berpesan kepada seluruh personil pengamanan untuk memperkuat sinergitas dengan penyelenggara Pemilihan Umum dan segenap komponen masyarakat serta mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan atau Siskamling dan segera laporkan apabila terjadi gangguan keamanan di wilayah.

“Marilah kita jadikan apel hari ini untuk mempersatukan tekad dan komitmen dalam rangka suksesnya Pemilu serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)