Monday, May 20, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Plt Bupati Timbul Serahkan Paket Sembako dan Bendera Bagi Tukang Becak

Plt Bupati Timbul Serahkan Paket Sembako dan Bendera Bagi Tukang Becak

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyerahkan paket sembako dan bendera merah putih di Alun-alun Kota Kraksaan, Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Paket sembako dan bendera merah putih ini diserahkan kepada 50 abang becak yang ada di sekitar Alun-alun Kota Kraksaan dan sekitarnya.

Turut mendampingi Plt Bupati Timbul, Kepala Pelaksana BPBD Rachmad Waluyo, Kepala DKUPP Anung Widiarto, Kepala Bakesbangpol Ugas Irwanto, Kepala Diskominfo Yulius Christian serta Forkopimda Kraksaan.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan pemberian bendera merah putih ini sesuai dengan himbauan dari pemerintah pusat untuk bersama-sama membagikan bendera merah putih dalam rangka bagaimana masyarakat bisa bergairah dalam memaknai HUT Kemerdekaan RI.

“Sampai sore ini, bendera merah putih yang sudah kita bagikan kepada masyarakat mencapai 13.700 buah dan ini akan terus berjalan. Nanti juga akan menyusul kembali pembagian benderanya,” katanya.

Menurut Plt Bupati Timbul, untuk pendistribusiannya dilakukan oleh semua pihak baik tingkat Kabupaten Probolinggo, kecamatan hingga desa. “Yang penting masyarakat bisa mengibarkan bendera. Bendera ini berasal dari kalangan ASN dan CSR perusahaan di Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Terkait dengan pembagian paket sembako Plt Bupati Timbul menegaskan bahwa hal ini merupakan wujud berbagi dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat di momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI. “Harapannya kita bisa merayakan kemerdekaan RI dan bergembira bersama-sama masyarakat,” pungkasnya. (wan)