Depan > Pemerintahan > Plt Bupati Timbul Pimpin Apel Pagi Hari Pertama Masuk Kerja

Plt Bupati Timbul Pimpin Apel Pagi Hari Pertama Masuk Kerja

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko memimpin apel pagi hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriyh di halaman Kantor Bupati Probolinggo, Senin (9/5/2022) pagi.

Tepat pukul 07.30 WIB, seluruh peserta apel ini sudah berkumpul di halaman Kantor Bupati Probolinggo yang ada di Kota Kraksaan. Apel hari pertama masuk kerja ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, para Staf Ahli dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.

Apel pagi hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriyah ini juga dilakukan di seluruh OPD dan kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Sebagian besar, hari pertama masuk kerja ini diisi dengan saling bersalam-salaman sesama karyawan-karyawati usai pelaksanaan apel pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Timbul menyerahkan tali asih kepada 3 (tiga) pejabat yang sudah memasuki purna tugas pada 1 Mei 2022 lalu. Yakni, Abdul Halim (sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), Suatmadi (sebelumnya Kabag Pengadaan Barang dan Jasa) dan Moh. Natsir (sebelumnya Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan).

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Mohon maaf lahir batin.

“Libur dan cuti bersama Idul Fitri tahun 2022 cukup panjang dan dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahim dan mudik ke kampung halaman. Alhamdulillah kita semua bersyukur dan berbahagia dengan kebijakan pemerintah ini. Terima kasih dan penghargaan kepada ASN yang hadir tepat waktu di apel bersama pagi ini,” katanya.

Plt Bupati Timbul berharap agar ASN dengan keterangan sakit, cuti, lepas piket PAM lebaran (jika ada), diberikan doa keberkahan agar segera sehat dan dapat kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat kita harus responsif dengan banyaknya tuntutan dan aspirasi masyarakat, diantaranya perbaikan kualitas pelayanan publik oleh seluruh ASN dan pemerataan pembangunan sampai ke desa/kelurahan,” jelasnya.

“Sebagai pelayan masyarakat, kita semua wajib menjawabnya dengan kerja kreatif, inovatif, amanah dan profesional serta mengedepankan koordinasi, komunikasi, kolaborasi dan sinergi atas nama Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan halal bihalal bersama seluruh karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (wan)