Wednesday, December 1, 2021
Depan > Pemerintahan > Plt Bupati Timbul Pantau Pelaksanaan SKD CPNS

Plt Bupati Timbul Pantau Pelaksanaan SKD CPNS

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Plt Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko melakukan pemantauan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 Kabupaten Probolinggo. Kunjungan tersebut dilakukannya pada hari ke-4 sesi pertama, Jum’at (24/9/2021) pagi, pada ring 1 titik lokasi Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo.

Turut mendampingi pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono, Inspektur Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo beserta Koordinator Petugas Pelaksana Seleksi Nasional SKD CASN Tahun 2021 Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional II Sri Hartini.

Plt Bupati Timbul Prihanjoko mengapresiasi kesiapan seluruh personil Panitia Seleksi Daerah (Panselda) yang bertugas di setiap lini, sehingga proses pelaksanaan hajat nasional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo ini berjalan kondusif tanpa halangan yang berarti.

“Menurut laporan yang saya terima memang ada sedikit kendala teknis jaringan internet, namun Alhamdulillah sejak awal sudah teratasi. Kepada para panitia agar mampu memanage dengan baik terutama tenaga, karena waktu yang cukup panjang, harapan saya mereka semua tetap konsentrasi,” jelas Timbul Prihanjoko.

Selanjutnya Plt Timbul Prihanjoko berharap kepada para peserta SKD yang nantinya bisa bergabung di Pemkab Probolinggo agar sedapatnya mampu mengabdi dengan sepenuh hati dengan landasan hati yang ikhlas.

“Kita memang selalu butuh SDM yang fresh, beretos kerja tinggi dan mampu bekerja secara profesional. Namun kuota sangat terbatas, intinya kita manusia hanya mampu berusaha, namun Allah yang menentukan segalanya,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Koordinator Petugas Pelaksana Seleksi Nasional SKD CASN Tahun 2021 Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional II Sri Hartini, juga sangat mengapresiasi sinergi yang kuat antar OPD yang bertugas sebagai panitia.

“Kabupaten Probolinggo itu kental sekali sinerginya, antar OPD itu supportnya sangat luar biasa. Penanganan kepada peserta yang membutuhkan penanganan khusus itu juga cepat, sehingga sampai saat ini kami belum menemui kendala,” aku Sri Hartini.

“Harapan kami dari BKN kedepannya untuk tetap dipertahankan agar proses perjalanan rekrutmen ASN yang dilaksanakan di lingkungan Pemkab Probolinggo ini tetap berjalan baik, sampai nantinya penentuan kelulusan para peserta,” imbuhnya.(dra)