Depan > Kemasyarakatan > Plt Bupati Timbul Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo

Plt Bupati Timbul Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Probolinggo resmi dilepas untuk mengikuti MTQ ke-XXIX Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan pada 2 hingga 11 Nopember 2021 mendatang, Selasa (2/11/2021) pagi. Pelepasan kafilah MTQ ini dipimpin oleh Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo.

Pelepasan kafilah MTQ ke-XXIX Provinsi Jawa Timur ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo H. Akhmad Sruji Bahtiar, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim serta segenap Pembina dan Pendamping Kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur ini merupakan implementasi dari perwujudan visi Kabupaten Probolinggo terutama dalam penguasaan ilmu yang berada dalam kandungan Al Qur’an yang menjadi tuntunan bagi kehidupan umat Islam.

“Saya berpesan tetap semangat dalam meraih prestasi. Jangan lupa jaga kesehatan selama di Kabupaten Pamekasan. Tetap jaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Probolinggo. Selamat berjuang untuk meraih prestasi,” katanya.

Sementara Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim mengungkapkan kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo dalam keikutsertaannya dalam MTQ Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan ini akan mengikuti beberapa cabang lomba dengan jumlah peserta sebanyak 44 otang.

“Mudah-mudahan Kabupaten Probolinggo mampu meraih hasil maksimal dalam perhelatan MTQ ke-XXIX Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan,” harapnya. (wan)