Depan > Pemerintahan > Plt Bupati Timbul dan Kacabdin Kehutanan Jatim Tingkatkan Sinergitas Pembangunan Kehutanan

Plt Bupati Timbul dan Kacabdin Kehutanan Jatim Tingkatkan Sinergitas Pembangunan Kehutanan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka meningkatkan jalinan sinergitas pembangunan bidang kehutanan, Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menerima kunjungan kerja (kunker) Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Kehutanan Provinsi Jawa Timur Wilayah Lumajang Heri Setiawan beserta jajaran di Guest House Kraksaan, Rabu (12/1/2022).

Turut mendampingi Plt Bupati Timbul dalam kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi.

Kepala Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Wilayah Lumajang Heri Setiawan mengatakan pertemuan bersama Plt. Bupati Probolinggo bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

“Selain itu juga untuk membahas tentang pengelolaan hutan dalam pengawalan program pemerintah terkait implementasi Perhutanan Sosial (PS),” ujarnya.

Sementara Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengharapkan pertemuan tersebut dapat mempererat kerjasama dan dapat memberikan motivasi dalam meningkatkan pembangunan khususnya di bidang kehutanan di Kabupaten Probolinggo.

“Pertemuan ini merupakan bentuk sinergitas Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dengan Pemkab Probolinggo dalam mengelola sumber daya hutan. Harapannya dengan adanya sinergitas yang baik ini hutan bisa dijaga dan dilestarikan secara bersama-sama,” katanya. (wan)