Depan > Berita Terkini > Plt Bupati Timbul dan Bawaslu Beraudiensi Songsong Pemilu 2024

Plt Bupati Timbul dan Bawaslu Beraudiensi Songsong Pemilu 2024

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib bersama jajarannya melakukan audiensi di Guest House Kraksaan, Kamis (27/1/2022) siang.

Audiensi Plt Bupati Timbul dan Bawaslu Kabupaten Probolinggo ini dilakukan sebagai langkah persiapan dalam menyongsong tahapan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang.

Turut mendampingi Plt Bupati Timbul, Asisten Pemeritahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto, Kepala Badan Keuangan Daerah Dewi Korina, Kepala Bakesbangpol Ugas Irwanto dan Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Probolinggo Roby Siswanto.

Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib menyampaikan pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) yang saat ini sedang berlangsung pengawasannya hingga nanti menjelang tahapan Pemilu dan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah).

“PDPB yang wajib dilakukan oleh KPU ini terus diawasi prosesnya oleh Bawaslu. Bahkan hingga ke proses pleno rekapitulasinya yang dilakukan setiap awal bulan di kantor KPU. Kami berharap ada kerjasama yang baik dengan Pemkab Probolinggo dalam hal pengawasan Pemilu,” ujarnya.

Sementara Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyambut baik rencana kerjasama dalam konteks membangun kebersamaan sehingga tahapan aktivitas konstitusi nantinya dapat terlaksana dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan selalu konsisten tetap menjalin kerjasama yang baik dan siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan Bawaslu dalam persiapan pengawasan terhadap pemilu dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” katanya. (wan)