Tuesday, June 25, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Pj. Ketua TP PKK Kembali Sambangi Korban Terdampak Banjir

Pj. Ketua TP PKK Kembali Sambangi Korban Terdampak Banjir

Reporter : Maman
DRINGU – Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto kembali menyambangi posko penanganan bencana banjir di Kantor Kecamatan Dringu, Senin (11/3/2024).

Kali ini Pj. Ketua TP PKK Rita Erik Ugas Irwanto hadir bersama segenap jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Probolinggo. Hadir pula pagi itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief, Plt. Kepala Dinas Sosial A’at Kardono dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Ghafur.

Kunjungan kali ini untuk melihat dari dekat kondisi pengungsi korban terdampak banjir Desa Dringu dan Kedungdalem yang terjadi Sabtu (9/3/2024) sekaligus untuk menyerahkan bantuan dari TP PKK Kabupaten Probolinggo.

Tiba di lokasi, Rita Erik langsung menuju rumah dinas Camat Dringu yang digunakan sebagai posko penampungan pengungsi korban terdampak banjir.

Di pintu masuk rumah dinas, istri Pj. Bupati Ugas itu menyapa salah satu warga korban banjir yang menggunakan kursi roda bernama Bu Kustini. Dengan ramah Rita Erik menyapa dan berdialog sambil sesekali bercanda untuk menghibur.

Demikian pula ketika ia menemui Bu Misnatul, salah satu warga yang rumahnya terkena banjir. Rita Erik masih menyempatkan diri berbincang ramah dan menghibur nenek berusia 90 tahun itu.

Pada kesempatan tersebut Pj. Ketua TP PKK Rita Erik Ugas Irwanto menyerahkan paket bantuan dari TP PKK Kabupaten Probolinggo berupa paket sembako, makanan bayi, popok bayi dan pakaian untuk para korban terdampak banjir.

Usai menyapa pengungsi terdampak banjir, Rita Erik dan rombongan meninjau dapur umum yang terletak di halaman Kantor Kecamatan Dringu. Bahkan ia juga menyempatkan diri ikut memasak dan membungkus makanan yang akan dibagikan kepada warga terdampak banjir.

Pj. Ketua TP PKK Rita Erik Ugas Irwanto menjelaskan, kunjungan kali ini selain untuk melihat dari dekat kondisi korban terdampak banjir juga untuk menyampaikan bantuan dari TP PKK Kabupaten Probolinggo. Di samping itu juga untuk memberikan dukungan moral dan semangat kepada para korban terdampak banjir serta relawan yang ikut membantu penanganan dampak banjir di lapangan.(m4n)