Tuesday, May 21, 2024
Depan > Pemerintahan > Pj. Bupati Ugas Terima Silaturahmi Rektorat UPM Probolinggo

Pj. Bupati Ugas Terima Silaturahmi Rektorat UPM Probolinggo

Reporter : Tarno
PROBOLINGGO – Pj. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si menerima kunjungan silaturahmi Rektorat Universitas Panca Marga (UPM) di pringgitan dalam rumah dinas Bupati Probolinggo, Selasa (10/10/2023).

Hadir mendampingi Pj. Bupati Ugas, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo. Sementara rombongan rektorat UPM dipimpin langsung oleh Rektor UPM Profesor Abdul Haris yang hadir bersama para Wakil Rektor.

Rektor UPM Prof. Haris menjelaskan maksud kunjungan siang itu untuk bersilaturahmi dan mengucapkan selamat atas pelantikan Pj. Bupati Ugas. Ia berharap kerjasama yang telah terjalin antara Pemkab Probolinggo dengan UPM dapat lebih ditingkatkan lagi.

Ditegaskannya, UPM siap mendukung Pemkab Probolinggo dalam pelaksanaan program-program pembangunan di Kabupaten Probolinggo, salah satunya pendampingan desa dalam pengelolaan BUMDes.

UPM siap membantu Pemkab Probolinggo dalam peningkatan IPM, pencegahan pernikahan dini dan penurunan angka stunting.
Saat ini UPM membuka peluang kepada para Perangkat Desa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Pj. Bupati Ugas menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi tersebut. “Mohon dukungan dari para akademisi UPM dalam pelaksanaan program-progtam pembangunan di Kabupaten Probolinggo baik itu melalui bintek dan pendampingan,” ujarnya.

Terkait RPL, Pj. Bupati Ugas menyampaikan apresiasi kepada UPM dan meminta kepada aparat pemerintah desa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Ugas juga menjelaskan tentang call center Lapor Kanda sebagai layanan aduan dan laporan segala keluhan masyarakat berbasis pesan singkat Whatsapp.

Dengan layanan ini semua keluhan dan aduan masyarakat tidak sekedar dijawab tapi segera ditindaklanjuti. Harapannya, tidak ada lagi sumbatan-sumbatan aduan dan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah.

Di akhir pertemuan siang itu Pj. Sekda Ugas berharap lembaga pendidikan di Kabupaten Probolinggo dapat berkontribusi pada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga UPM dapat terus mencetak generasi milenial yang berkualitas yang dapat berkontribusi pada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” harapnya.(trn)