Tuesday, June 22, 2021
Depan > Kemasyarakatan > PHBN Kecamatan Besuk Gelar Pameran Produk Unggulan Desa dan Instansi

PHBN Kecamatan Besuk Gelar Pameran Produk Unggulan Desa dan Instansi

Reporter : Syamsul Akbar
BESUK – Sebagai upaya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kecamatan Besuk melalui Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Besuk Tahun 2019 dan Paguyuban IKM dan UKM Kecamatan Besuk menyelenggarakan pameran produk unggulan desa dan instansi se-Kecamatan Besuk, Sabtu (31/8/2019) dan Minggu (1/9/2019).

Pameran produk unggulan ini diikuti kurang lebih 30 peserta dari desa dan instansi se-Kecamatan Besuk, Paguyuban IKM dan UKM Kecamatan Besuk, beberapa lembaga pendidikan dan Pasar Besuk.

Minggu (1/9/2019) malam, pameran produk unggulan desa dan instansi ini ditutup secara resmi oleh Camat Besuk Puja Kurniawan bersamaan dengan malam resepsi peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Kecamatan Besuk. Terdapat pula stand unsur organisasi keagamaan seperti MUI, MWCNU dan Gerakan Pemuda Ansor.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Besuk Puja Kurniawan dan jajaran Forkopimka Besuk, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua beserta segenap pengurus MUI, MWCNU, Muslimat, Fatayat dan Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Besuk, Kepala Desa beserta Ketua Tim Penggerak PKK Desa, semua perangkat desa, pembina dan pelatih serta adik-adik Paskibra beserta orang tua, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Besuk beserta seluruh kepala sekolah, Kepala Puskesmas Besuk dan Bago serta tim kesehatan, Koordinator KB, penyuluh pertanian, koordinator pengairan, para pemuda dan masyarakat Kecamatan Besuk.

Camat Besuk Puja Kurniawan mengungkapkan kegiatan ini bertujuan sebagai media silaturrahim masyarakat dengan pelaku usaha yang ada di Kecamatan Besuk, memperkenalkan hasil usaha produk-produk kepada masyarakat seperti jajanan (kue), gerabah, batik, hasil pertanian, hasil perkebunan dan kerajinan tangan. “Serta menyemarakkan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019,” katanya.

Pameran produk unggulan ini disambut antusias yang luar biasa dari masyarakat Kecamatan Besuk, karena selain pameran hasil produk usaha, juga ada stand pos pelayanan terpadu yang disediakan oleh Puskesmas Besuk dan Puskesmas Bago. Disediakan pula tempat main buat anak-anak berupa kereta odong-odong, persewaan kuda keliling lapangan dan dermulen.

“Harapan dengan terlaksana pameran ini, produk-produk usaha yang ada di Kecamatan Besuk dapat dikembangkan sehingga mampu meningkatkan perekonomian pelaku usaha yang ada di Kecamatan Besuk,” harapnya. (wan)

cww trust seal