Sunday, January 23, 2022
Depan > Kemasyarakatan > Perkembangan Kasus COVID-19 Sama Dengan Sehari Sebelumnya

Perkembangan Kasus COVID-19 Sama Dengan Sehari Sebelumnya

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis hingga Jum’at (3/7/2020) malam tidak ada perubahan data dari sebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo, baik untuk orang terkonfirmasi positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto. “Untuk perkembangan sebaran COVID-19 di Kabupaten Probolinggo tidak ada perubahan atau sama dengan sehari sebelumnya,” katanya.

Anang merinci, saat ini di Kabupaten Probolinggo posisinya untuk orang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 137 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 15 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 117 orang sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 77 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 8 orang masih diawasi, 48 orang selesai diawasi dan 21 orang meninggal dunia.

Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 517 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 18 orang dalam pemantauan, 492 orang selesai dipantau dan 7 orang meninggal dunia.

“Harapannya semua orang yang positif COVID-19 maupun PDP hasilnya swabnya segera keluar dan negatif. Sehingga bisa segera dipulangkan dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya. (wan)