Depan > Pemerintahan > Peringati HUT ke-67 Korps Lalu Lintas, Satlantas Gelar Kegiatan Bersepeda dan Tasyakuran

Peringati HUT ke-67 Korps Lalu Lintas, Satlantas Gelar Kegiatan Bersepeda dan Tasyakuran

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Korps Lalu Lintas Polri, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo menggelar kegiatan bersepeda dan tasyakuran pada Jum’at (16/9/2022) pagi.

Kegiatan yang mengambil tema “Cycling For Blue Sky atau Bersepeda untuk Langit Biru” ini dihadiri oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Forkopimda Probolinggo, jajaran Polres Probolinggo, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, awak media serta komunitas pesepeda.

Kegiatan bersepeda ini mengambil start di Pos Polisi Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending menuju Satpas Suroyo Kota Probolinggo. Selanjutnya rombongan peserta bersepeda dipertunjukkan penampilan dari Polisi Cilik (Pocil) Polres Probolinggo dari SDN Patokan 1 Kecamatan Kraksaan.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengharapkan ke depan bersama instansi terkait khususnya dari Kabupaten Probolinggo dapat melayani masyarakat dengan menyediakan transportasi maupun sarana jalan yang aman dan nyaman sehingga para pengendara terjamin keselamatannya.

“Selain itu kami juga berupaya terus meningkatkan pelayanan kedepannya sehingga masyarakat semakin merasa terlayani dengan apa yang diberikan oleh Satlantas Polres Probolinggo khususnya dalam pembuatan SIM,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda serta para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini. Serta ucapan terima kasih juga diberikan pada Polisi Cilik Polres Probolinggo yang ikut memeriahkan HUT ke-67 Lantas tahun 2022.

“Terima kasih kepada adik-adik kita ini. Terima kasih juga kepada rekan media yang selama ini telah membantu kami dalam memberikan edukasi terkait tertib berlalu lintas harus diberikan sejak dini agar masyarakat mengerti bahwa keselamatan saat berlalu lintas sangat penting bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” terangnya.

Peringatan HUT ke-67 Korp Lalu Lintas ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi didampingi jajaran Forkopimda dan diserahkan kepada Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Sapari.

Dikesempatan ini Kapolres Probolinggo didampingi Forkopimda Probolinggo menandatangani prasasti peresmian Lapangan Uji Praktek SIM “Tantya Sudhirajati”.(wan)