Monday, July 26, 2021
Depan > Kesehatan > Peringati HPN 2021, Puluhan Jurnalis Probolinggo Chek Up Kesehatan

Peringati HPN 2021, Puluhan Jurnalis Probolinggo Chek Up Kesehatan

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Untuk meningkatkan kesehatan di masa pandemi Covid-19, puluhan jurnalis Probolinggo Raya mengikuti pemeriksaan kesehatan (check up) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Rabu (10/2/2021) di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian didampingi dr. Dewi Vironica selaku Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo sekaligus Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

Pemeriksaan kesehatan (chek up) gratis ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HPN 2021 dengan cara pengambilan sample darah untuk mengetahui kondisi kesehatan para wartawan. Yakni, chek up gula darahnya, kolesterol maupun chek up asam uratnya. Dikesempatan itu pula dilaksanakan rapid test atau swab antigen bagi para awak media Probolinggo.

Ketua PWI Probolinggo H. Suyuti mengatakan kegiatan chek up kesehatan para jurnalis ini merupakan kelanjutan dari rangkaian peringatan HPN 2021 dengan maksud untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

“Sesuai dengan slogannya adalah jurnalis sehat media kuat, sehingga para jurnalis untuk tetap berkarya yang terbaik kedepannya. Kelanjutan kegiatan ini telah diawali dengan rapat koordinasi dengan Bupati Probolinggo beberapa hari yang lalu,” ungkapnya.

Sementara Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica menyampaikan ungkapan terima kasih kepada teman-teman jurnalis yang telah peduli dengan kesehatannya.

“Chek up sebagai wujud kepedulian kesehatan diri sendiri pada momentum peringatan HPN ini sebagai akselerator kesehatan dan juga sebagai role model kepada teman-teman jurnalis lainnya,” katanya.

Menurut Dewi, kegiatan dalam rangka peringatan HPN 2021 ini juga sebagai ungkapan rasa syukur teman-teman jurnalis selama pandemi Covid-19 yang masih diberikan kesehatan. “Semoga teman-teman jurnalis nantinya tetap amanah dan menjalankan tugas dengan baik untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Kami berpesan, selalu patuhi protokol kesehatan agar supaya terhindar dari wabah Covid-19,” tegasnya. (y0n)

cww trust seal