Depan > Kemasyarakatan > Peringati Harjakapro ke-276, Damkar Bagikan 276 Takjil Gratis

Peringati Harjakapro ke-276, Damkar Bagikan 276 Takjil Gratis

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-276 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo membagikan takjil gratis bagi pengguna jalan, Rabu (20/4/2022) sore.

Pembagian takjil gratis yang sudah memasuki tahun ke-5 yang dilakukan Damkar ini terasa sangat istimewa. Pasalnya untuk momentum ini, Damkar menyiapkan sebanyak 276 takjil gratis. Hal ini sesuai dengan usia Kabupaten Probolinggo yang sudah memasuki 276 tahun.

Untuk proses pembagian takjil gratis ini, Damkar menurunkan sebanyak 10 orang personil yang bertugas membagi-bagikan takjil yang melintas di depan Kantor Damkar Kabupaten Probolinggo di Jalan Raya Dringu, tepatnya di baratnya Pasar Bawang Dringu.

“Alhamdulillah, takjil gratis yang disediakan oleh Damkar disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat. Sebanyak 276 takjil langsung ludes hanya dalam waktu 15 menit,” kata Humas Damkar Kabupaten Probolinggo Sholehuddin.

Udin, demikian panggilan akrab Sholehuddin menerangkan bahwa pembagian 276 takjil gratis ini merupakan iniatif dari para personil Damkar Kabupaten Probolinggo untuk bisa berbagi kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Selain memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo ke-276, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bukti nyata dari sebuah kasih sayang adalah memberi dan berbagi. Apalagi saat ini bulan suci Ramadhan 1443 HIjriyah. Insya Allah berkah,” tegasnya.

Melalui pembagian takjil oleh Damkar ini Udin mengharapkan dalam menumbuhkan kepekaan dan kepedulian diantara sesama bahwa saling berbagi itu sangat indah. Apalagi berbagi dengan orang yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Sesuatu yang besar itu dimulai dari hal-hal kecil seperti halnya pembagian takjil yang dilakukan oleh Damkar Kabupaten Probolinggo. Janganlah dilihat dari nilainya, tetapi bagaimana petugas Damkar terus berupaya agar bisa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya. (wan)