Wednesday, December 8, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Peringati Hari Pahlawan, Forkopimka Sukapura Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Peringati Hari Pahlawan, Forkopimka Sukapura Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Reporter : Syamsul Akbar
SUKAPURA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Forkopimka Sukapura bersama Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Sukapura menggelar bakti sosial donor darah di ruang PKK Kecamatan Sukapura, Senin (2/11/2020).

Bakti sosial donor darah ini dihadiri oleh Camat Sukapura Rochmad Widiarto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sukapura Rina Rochmad Widiarto, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, anggota Polsek dan Koramil Sukapura serta kepala desa dari 12 desa se-Kecamatan Sukapura.

Kegiatan ini melibatkan para pengurus Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Sukapura, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukapura, jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila dan jajaran pengurus DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Probolinggo.

Camat Sukapura Rochmad Widiarto mengungkapkan bakti sosial donor darah ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini PMI dalam mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Probolinggo.

“Ke depan semoga dapat menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Sukapura untuk tetap menjaga kepedulian sosial dan gotong royong dalam bentuk kegiatan apapun demi menjaga nilai-nilai perjuangan para pahlawan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo menyampaikan bahwa momentum perjuangan 10 Nopember ini hendaknya bisa diimplementasikan dengan semangat gotong royong untuk membantu sesama.

“Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, dengan setetes darah yang disumbangkan pastinya akan berguna bagi yang membutuhkan dan bernilai ibadah,” katanya. (wan)