Depan > Kemasyarakatan > Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, PT YTL-Jawa Power Gowes Bersama

Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, PT YTL-Jawa Power Gowes Bersama

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2022, PT YTL-Jawa Power mengadakan gowes bersama, Minggu (5/6/2022) pagi. Kegiatan bersepeda ini mengambil start di lapangan sepakbola OHC perumahan YTL dan finish di Pantai Duta Desa Randutatah Kecamatan Paiton.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2022 ini mengambil tema “”Only One Earth” yang berarti “Hanya Ada Satu Bumi.” Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI telah memutuskan untuk menggunakan tema Indonesia yaitu “Satu Bumi untuk Masa Depan”.

Gowes bersama yang diikuti oleh karyawan dan keluarga perusahaan ini dilakukan atas instruksi wajib dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI secara serentak di seluruh Indonesia.

Kampanye Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2022 dengan gowes bersama ini diawali dan diakhiri dengan doa bersama. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama khas daerah Kecamatan Paiton berupa lalapan ikan bakar hasil laut di sekitar Pantai Duta yang merupakan ikon daerah wisata pantai atas bantuan CSR PT YTL-Jawa Power.

Safety & Health Section PT YTL-Jawa Power M. Subagiyo mengatakan gowes bersama ini dimaksudkan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat tentang peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2022.

“Tujuannya sebagai refleksi terhadap pentingnya mengambil peran dalam aksi kolektif bersama-sama untuk menjaga lingkungan berkelanjutan,” katanya.

Menurut Subagiyo, peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun ini mengajak warga bumi untuk menyadari bahwa diantara jutaan galaksi yang ada di alam semesta dan jutaan planet di galaksi, hanya ada satu bumi yang menjadi tempat tinggal.

“Dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini diharapkan masyarakat lebih memahami betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap asri dan lestari, sehingga keberadaannya akan tetap terus ada hingga anak cucu kita nanti. Mari kita mulai berbagai langkah kecil untuk menjaga kelestarian lingkungan yang ada di sekitar kita,” pungkasnya. (wan)