Monday, September 20, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Percantik Alun-Alun Kota Kraksaan, DLH Pangkas Pepohonan Sisi Timur

Percantik Alun-Alun Kota Kraksaan, DLH Pangkas Pepohonan Sisi Timur

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo melakukan pemangkasan pepohonan yang ada di sisi timur Alun-alun Kota Kraksaan, Jum’at (18/12/2020). Pemangkasan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap proses revitalisasi alun-alun yang sudah dilakukan sehingga diharapkan semakin mempercantik suasana Alun-alun Kota Kraksaan.

“Pemangkasan pepohonan ini untuk memperindah pemandangan Alun-alun Kota Kraksaan. Sebab pohon ini dahan-dahannya sudah cukup lebar. Jadi kalau memang mau foto tidak bingung, karena sudah dipercantik semua sisinya. Apalagi di sana menjadi tempat parkir sepeda motor,” kata Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi.

Selain itu jelas Joko, pemangkasan pepohonan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi karena dikhawatirkan roboh saat ada pengunjung berteduh di bawah pohon.”Kami melihat pertumbuhan cabang dari pepohonan ini sudah melebar. Jika tidak segera dipangkas maka dikhawatirkan nanti tiba-tiba tumbang. Terlebih saat ini musim hujan yang sering sekali terjadi angin kencang,” jelasnya.

Dengan adanya pemangkasan tersebut Joko mengharapkan setiap pengunjung yang datang ke Alun-alun Kota Kraksaan nantinya tidak hanya keselamatan dirinya saja yang terjamin, melainkan juga kendaraannya.

“Sebagai antisipasi saja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Apalagi Alun-alun Kota Kraksaan selalu ramai pengunjung ketika sore hari. Sedangkan cuaca ekstrim sering terjadi pada sore hari,” pungkasnya. (wan)