Tuesday, October 19, 2021
Depan > Pemerintahan > Pengurus DPC Apdesi Kabupaten Probolinggo Resmi Dilantik

Pengurus DPC Apdesi Kabupaten Probolinggo Resmi Dilantik

Reporter : Mujiono
GENDING – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Probolinggo periode 2020-2022 resmi dilantik di pelataran obyek wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending, Rabu (16/12/2020).

Dalam kepengurusan ini, Kepala Desa Penambangan Kecamatan Pajarakan Hasanudin dipercaya memimpin DPC Apdesi Kabupaten Probolinggo untuk masa jabatan dua tahun mendatang.

Pelantikan pengurus Apdesi Kabupaten Probolinggo yang dipimpin oleh Ketua DPD Apdesi Provinsi Jawa Timur Rekso Ijoyo ini ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Apdesi, penyematan PIN Apdesi dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Apdesi Provinsi Jawa Timur Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo beserta segenap pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Probolinggo Hasanudin menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Probolinggo yang telah mengamanahkan kepadanya untuk menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten Probolinggo.

“Advokasi dan edukasi akan selalu dilakukan untuk kesuksesan pembangunan di Kabupaten Probolinggo tentunya pembangunan di desa-desa. Yang terpenting, kami dan para kepala desa untuk selalu menjalin silaturahim, berkomunikasi dan berkoordinasi,” katanya.

Sementara Ketua DPD Apdesi Provinsi Jawa Timur Rekso Ijoyo mengharapkan setelah dilantik pengurus DPC Apdesi Kabupaten Probolinggo segera melakukan konsolidasi di 24 kecamatan.

“Konsolidasi ini diperlukan untuk menyamakan persepsi. Dengan latar belakang yang berbeda tiap-tiap kepala desa untuk diberikan pemahaman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Apdesi Provinsi Jawa Timur Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengatakan para kepala desa yang bergabung dalam pengurus DPC Apdesi Kabupaten Probolinggo harus berkomitmen turut mensukseskan pembangunan di Kabupaten Probolinggo. Intinya di tahun yang akan datang untuk dilakukan perubahan dengan menyeimbangkan pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur.

“Saya mengajak para kepala desa, bahwasannya semua potensi-potensi yang ada di desa untuk digerakkan bersama-sama. Semua itu akan terwujud asalkan pengurus Apdesi selalu berkomitmen demi perkembangan pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (y0n)