Wednesday, August 4, 2021
Depan > Kesehatan > Pemkab Terima 1.810 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Termin 1

Pemkab Terima 1.810 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Termin 1

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerima sebanyak 1.810 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II termin 1 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur, Selasa (23/2/2021) siang.

Vaksin jenis Sinovac tersebut diserahkan oleh staf Seksi Survailence Dinkes Provinsi Jawa Timur Hugeng Susanto dan Suradi kepada Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kesehatan Kabupaten Probolinggo Mujoko.

Setelah diturunkan dari mobil, vaksin tersebut langsung dimasukkan ke tempat penyimpanan (cool room) atau ruang pendingin dengan standar suhu 2 hingga 8 derajat Celcius di Gudang Farmasi Kesehatan Kabupaten Probolinggo.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kabupaten Probolinggo Mujoko mengungkapkan sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tahap 2 termin 1 ini diperuntukkan bagi pelayanan publik mulai dari anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, TNI, Polri, para pejabat, ASN, BUMN, para atlet, pendidik, para tokoh dan pedagang pasar.

“Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan secepatnya, paling lambat tanggal 25 Februari 2021. Sedangkan untuk besok, tepatnya tanggal 24 Februari 2021 masih menyelesaikan tenaga kesehatan yang masih tertinggal. Setelah itu, kita melakukan vaksinasi Covid-19 yang sasarannya para pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Mujoko, pihaknya masih melakukan pencocokan sasaran data yang dikirim dari pusat. Nama-nama institusi dibawah jajarannya akan menjadi skala prioritas untuk dilakukan vaksinasi.

“Kalau yang tidak masuk pada data dasbord tersebut akan dilakukan pendataan dilanjutkan dengan vaksinasi selanjutnya. Sementara, sasaran di Kabupaten Probolinggo yang masuk kurang lebih mencapai 6 ribu. Sedangkan sasaran kita sesuai data dari pusat mencapai 8.546 orang,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal