Thursday, January 28, 2021
Depan > Kesehatan > Pemkab Serentak Sosialisasikan Secara Massif Pemakaian Masker dengan Touring Ambulance

Pemkab Serentak Sosialisasikan Secara Massif Pemakaian Masker dengan Touring Ambulance

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Untuk mendukung Instruksi Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa melalui Gerakan Jatim Bermasker, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengimplementasikannya melalui sosialisasi masif dan serentak dengan touring ambulance, Jum’at (7/8/2020) pagi.

Touring tersebut menyasar seluruh penjuru di wilayah 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo dengan menerjunkan 40 unit armada ambulance lengkap bersama kru tenaga kesehatan di dalamnya. Sembari melakukan touring, setiap armada ambulan menghampiri setiap keramaian yang dijumpai di sepanjang jalan yang menjadi rute pada masing-masing ambulance tersebut.

“Tugas mereka adalah selain membagikan masker gratis serta menyampaikan sosialisasi dan informasi-informasi kepada masyarakat terkait himbauan agar tetap melakukan penerapan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus corona,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Juru Bicara Ketua Satuan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo ini menuturkan dengan adanya gerakan tersebut masyarakat kembali diingatkan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir. Oleh sebab itu agar masyarakat tetap membentengi dirinya dan keluarganya dengan protokol kesehatan.

“Total lima ribu masker kain hari ini disebarkan ke tengah masyarakat. Tujuannya agar masyarakat Kabupaten Probolinggo terus diingatkan untuk selalu menggunakan masker sebagai benteng diri sekaligus untuk melindungi orang lain agar terbebas dari ancaman COVID-19,” tandasnya.

Sementara itu Siti Fatimah (45), warga Desa Randu Merak Kecamatan Paiton yang saat itu juga kebagian masker dan brosur mengaku sangat senang atas perhatian-perhatian dari Pemkab Probolinggo yang selalu mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini saya dan anak-anak dapat masker gratis, model dan warnanya juga lucu dan menarik. Lumayan sebagai cadangan untuk kami gunakan sehari-hari,” pungkasnya.(dra)

cww trust seal