Thursday, June 17, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab-PCNU Kota Kraksaan Semprotkan Disinfektan dan Bagikan 1000 Masker

Pemkab-PCNU Kota Kraksaan Semprotkan Disinfektan dan Bagikan 1000 Masker

Reporter : Wahed Efendi
KRAKSAAN – Sebagai bentuk ikhtiar dalam mencegah penyebaran COVID-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan 1000 masker, Sabtu (26/9/2020) pagi.

Aksi yang dihadiri oleh Ketua PC LPBINU Kota Kraksaan Eko Sumedhi, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanudi dan Ketua Pagar Nusa Kota Kraksaan Gus Muhammad Faiz Mahfudz.

Kegiatan ini bersinergi dengan Satgas COVID-19 PCNU Kota Kraksaan, Banser, Pagar Nusa, semua lembaga NU dan Badan Otonom (Banom) lain di bawah naungan PCNU Kota Kraksaan.

Sasaran dari kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ini diawali di depan Kantor PCNU Kota Kraksaan di Jl. KH. Abdurrahman Wahid, pedagang tembakau Desa Glagah Kecamatan Pakuniran, Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Kecamatan Pakuniran serta Pondok Pesantren Bisryl Arifin Pakuniran.

Ketua PC LPBINU Kota Kraksaan Eko Sumedhi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 dan sebagai syiar eksistensi NU di Kota Kraksaan pada era pandemi COVID-19.

“Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud sinergitas LPBI dengan badan otonom NU dalam upaya agar pandemi segera berakhir. Sekaligus sebagai pesan moral kepada masyarakat bahwa ancaman COVID-19 belum berakhir. COVID-19 masih ada, dengan ini harus saling mengingatkan dan saling menjaga untuk terus mengikuti atau melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” katanya.

Eko mengharapkan semoga ikhtiar ini dapat membantu meringankan beban segenap masyakarat Kabupaten Probolinggo dan bersabar menjalani cobaan wabah penyakit ini. “Tidaklah Allah SWT memberi penyakit kecuali bersama obatnya, tidaklah memberi kesulitan kecuali bersama kemudahan,” pungkasnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh PCNU Kota Kraksaan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Semoga kegiatan ini bisa membantu upaya dari Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (hed)

cww trust seal