Tuesday, May 21, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Gelar Bimtek Penyusunan RKAP BUMD Perumdam Tirta Argapura dan PD Rengganis

Pemkab Gelar Bimtek Penyusunan RKAP BUMD Perumdam Tirta Argapura dan PD Rengganis

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Bagian Perekonomian dan SDA menggelar bimbingan teknis (bimtek) penyusunan RKAP pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumdam Tirta Argapura dan PD Rengganis di ruang pertemuan Kantor Perumdam Tirta Argapura Kabupaten Probolinggo, Senin (4/9/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Asyari ini diikuti oleh Kabag Keuangan dan staf Perumdam Tirta Argapura dan staff keuangan PD Rengganis, Bagian Perekonomian dan SDA dan sebagai narasumber berasal dari Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur.

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Probolinggo Jurianto selaku Tim Pembina BUMD Kabupaten Probolinggo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kinerja BUMD, kinerja pengurus dan kinerja pegawai yang berkenaan.

“Selain itu juga untuk memperkuat struktur BUMD sehingga lebih mengoptimalkan peran dan fungsi dalam pertumbuhan perekonomian daerah dan pemeretaan pembangunan,” katanya

Melalui kegiatan ini Jurianto mengharapkan terealisasi target-target serta menyelesaikan hambatan-hambatan. “Disamping juga bisa menjadi BUMD yang mandiri dan menghasilkan PAD,” pungkasnya. (wan)