Sunday, January 23, 2022
Depan > Kemasyarakatan > Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Rilis 83 Positif, 56 PDP dan 463 ODP

Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Rilis 83 Positif, 56 PDP dan 463 ODP

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis hingga Senin (25/5/2020) malam sebaran perkembangan Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo.

Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengungkapkan saat ini di Kabupaten Probolinggo posisinya untuk orang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 83 orang atau bertambah 3 orang dari sebelumnya sebanyak 77 orang dengan keterangan 46 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 35 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

“Tambahan enam orang terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari Desa Tlogosari Kecamatan Tiris, Desa Ranuagung Kecamatan Tiris, Desa Pedagangan Kecamatan Tiris, Desa Karanganyar Kecamatan Paiton, Desa Jangur Kecamatan Sumberasih dan Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran. Sementara tambahan dua orang sembuh dari COVID-19 berasal dari Desa Pabean Kecamatan Dringu dan Desa Alasnyiur Kecamatan Besuk,” katanya.

Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 56 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 3 orang dalam pengawasan, 35 orang selesai diawasi dan 18 orang meninggal dunia. Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 463 orang atau berkurang 2 orang dari sebelumnya sebanyak 465 dengan keterangan 119 orang dalam pemantauan, 339 orang selesai dipantau dan 5 orang meninggal dunia.

“Sejauh ini kondisi PDP dan orang positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi masih bagus semua dan masih termonitor. Semoga pada minggu depan ini semakin ada hasilnya dan perkembangannya terus membaik. Semua kita monitor dan kita jaga kesehatannya oleh tim yang ada mulai dari tim kuratif dan lain sebagainya. Intinya mereka sehat tinggal menunggu prosedur-prosedur evaluasi swab ke depannya,” pungkasnya. (wan)