Thursday, June 17, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pelaksana Gugus Tugas COVID-19 Distribusikan Bansos APD

Pelaksana Gugus Tugas COVID-19 Distribusikan Bansos APD

Reporter : Hendra Trisianto
PAJARAKAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mendistribusikan bantuan sosial Alat Pelindung Diri (APD) yang bersumber dari masyarakat kepada posko karantina dan check point tingkat desa.

Kali ini posko karantina pemudik dan posko check point Desa Tanjung Kecamatan Pajarakan adalah salah satu posko yang berkesempatan menerima bantuan APD berupa handsanitizer kemasan 30 ml dan masker kain.

Serah terima dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian kepada Kepala Desa Tanjung Muhammad Fathurrahman, pada saat melakukan monitoring dan evaluasi posko karantina pemudik dan check point, Selasa (28/04/2020) pagi di SDN Tanjung Kecamatan Pajarakan.

Yulius Christian menjelaskan bahwa ratusan pcs handsanitizer dan masker kain tersebut merupakan bantuan sosial dari Alexandria Team dan masyarakat lainnya yang sebelumnya diserahkan kepada Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Kabupaten Probolinggo agar selanjutnya disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Yulius menegaskan, segala bentuk bantuan sosial dari masyarakat yang disalurkan kepada pihaknya harus teradministrasi dengan baik. Selain itu juga diupayakan untuk melaporkan proses pendistribusiannya. Hal ini juga sesuai dengan himbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada pengelola bantuan.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian masyarakat Kabupaten Probolinggo terhadap upaya Pemkab Probolinggo dalam penanganan penyebaran dan penularan virus korona di tengah masyarakat. Apapun bentuk bantuannya akan kami distribusikan sesuai dengan peta kebutuhan yang telah kami catat,” tegas Yulius.

Sementara Kades Tanjung Muhammad Fathurrahman sangat mengapresiasi bantuan yang diterimanya itu. Hal ini merupakan penambah semangat bagi pihaknya untuk tetap fokus dan disiplin dalam melaksanakan melaksanakan dan menegakkan aturan-aturan check poin maupun karantina.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas perhatiannya, handsanitizer dan masker kain merupakan APD yang setiap saat kami butuhkan. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada para petugas posko, Satgas Desa dan juga para pemudik yang saat ini sedang menjalani masa karantina di posko kami,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal