Saturday, July 24, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Peduli Korban Banjir Dringu, Baznas Serahkan Bantuan Logistik

Peduli Korban Banjir Dringu, Baznas Serahkan Bantuan Logistik

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Setelah mendapatkan laporan bahwa warga di wilayah Kecamatan Dringu kembali diterjang banjir mulai Senin (8/3/2021) sore, malam harinya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo langsung turun memberikan bantuan logistik berupa 5 kwintal beras dan tempe untuk persiapan masak di pagi harinya.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Tim Relawan Tanggap Bencana Baznas Kabupaten Probolinggo kepada petugas BPBD Kabupaten Probolinggo dan Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo di dapur umum yang ada di halaman Kantor Kecamatan Dringu.

Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H. Ahmad Muzamil mengatakan pemberian bantuan bagi korban terdampak banjir Dringu ini sejalan dengan program Baznas Kabupaten Probolinggo berupa Probolinggo Peduli.

“Memang di rencana kegiatan anggaran tahun 2021 ada item anggaran tanggap bencana. Bantuan ini merupakan yang kedua dari Baznas Kabupaten Probolinggo bagi korban terdampak banjir di wilayah Kecamatan Dringu. Sebelumnya Baznas sudah memberikan bantuan 5 kwintal beras dan 20 dos mie instans,” katanya.

Menurut Muzamil, bantuan logistik ini merupakan salah satu bentuk support yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Probolinggo kepada Dapur Umum yang menyediakan makanan bagi korban banjir yang ada di wilayah Kecamatan Dringu.

“Mudah-mudahan dengan motivasi bantuan logistik dari Baznas Kabupaten Probolinggo ini mampu menyentuh para aghniya’ yang kelebihan harta untuk membantu saudara kita yang sedang terkena musibah banjir,” harapnya. (wan)

cww trust seal