Wednesday, September 22, 2021
Depan > Kemasyarakatan > PDP Kembali Bertambah Satu Orang

PDP Kembali Bertambah Satu Orang

Reporter : Syamsul Akbar
MARON – Hingga Jum’at (29/5/2020) malam, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah. Hal ini menyusul setelah balita perempuan berusia 1,5 bulan dari Desa Brani Wetan Kecamatan Maron masuk dalam kategori PDP.

“Yang bersangkutan datang dengan keluhan sesak napas, infeksi paru-paru dan pneumoli, sehingga dokter yang menanganinya memasukkan dalam kategori PDP,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di RSUD Tongas. Keluhan-keluhannya sudah diobati dan mendapatkan penanganan dari petugas medis. “Untuk pemeriksaan swabnya masih belum kita lakukan, tetapi sudah kita jadwal. Tentu harapannya dia bukan sakit karena dugaan COVID-19,” jelasnya.

Anang menerangkan untuk PDP lain yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit kondisinya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Mereka tidak ada keluhan khusus yang perlu kita pikirkan.

“Cuma keluhan-keluhan orang sakit biasa. Yang ada hanyalah kebosanan berada di rumah sakit dan kalau yang lain-lain tidak ada. Mereka tinggal menunggu hasil pemeriksaan swab yang masih belum keluar,” pungkasnya. (wan)