Wednesday, April 21, 2021
Depan > Kemasyarakatan > PDP Asal Desa Kalirejo Meninggal Dunia

PDP Asal Desa Kalirejo Meninggal Dunia

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan bahwa hingga Jum’at (15/5/2020) malam terdapat tambahan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Kabupaten Probolinggo.

“Saat ini total PDP yang meninggal dunia di Kabupaten Probolinggo mencapai 18 orang. Jumlah ini merupakan akumulasi sejak awal status darurat COVID-19 di Kabupaten Probolinggo,” kata Anang.

Menurut Anang, satu PDP yang meninggal dunia ini berasal dari Desa Kalirejo Kecamatan Dringu. Yang bersangkutan memang sudah tua berumur 60 tahun. “Dia meninggal dunia karena adanya penyakit kencing manis dan hipertensi. Jadi dia mempunyai penyakit bawaan yang banyak,” jelasnya.

Anang menerangkan yang bersangkutan datang dengan keluhan sesak napas dan ada pneumoli sehingga dinyatakan PDP serta meninggal dunia di RSU Wonolangan Dringu. “Meskipun demikian, tetapi yang bersangkutan tetap dimakamkan dengan protokol pemakaman pasien COVID-19,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal