Sunday, September 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pasien Positif COVID-19 Sebelumnya Masih Tunggu Hasil Swab

Pasien Positif COVID-19 Sebelumnya Masih Tunggu Hasil Swab

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Sabtu (16/5/2020) malam, orang yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) sebelumnya di Kabupaten Probolinggo masih menunggu hasil swabnya.

“Pokok minggu depan ini akan kelihatan hasil-hasil swabnya baik dari hasil karantina desa termasuk orang-orang yang lama sedang evaluasi hasil swabnya,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Lebih lanjut Anang mengharapkan agar hasil swabnya bisa keluar semua dan bisa segera kelihatan. Ya memang ada peserta baru mungkin ada yang sehat. “Tetapi secara umum harapan kita hasil swabnya semua negatif sehingga tinggal menunggu hasil swab selanjutnya. Apabila hasil swabnya dua kali negatif maka mereka akan dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke keluarganya masing-masing,” jelasnya.

Anang mengakui memang untuk saat ini para terkonfirmasi positif COVID-19 sebelumnya mengaku merasa bosan berada di rumah pengawasan dan selalu bertanya-tanya kapan bisa pulang agar bisa merayakan hari raya bersama keluarga.

“Namun demikian, suka maupun tidak suka sesuai dengan protokol kesehatan mereka harus tetap berada di rumah pengawasan sampai benar-benar dinyatakan sembuh,” pungkasnya. (wan)