Wednesday, December 1, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pasien Positif COVID-19 Jalani Swab Kedua

Pasien Positif COVID-19 Jalani Swab Kedua

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan bahwa sejauh ini semua pasien positif COVID-19 yang menjalani isolasi di rumah pengawasan kondisinya sehat.

“Tadi kita swab, kemarin juga kita swab dan minggu depan hasilnya sudah muncul. Semua yang positif ini kita swab untuk gelombang yang kedua. Paling tidak nanti hasilnya akan keluar minggu depan,” katanya.

Selain melakukan pengawasan terhadap pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) di rumah pengawasan, Anang menerangkan sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan tracking pasien positif COVID-19, karena hingga detik ini masih ada kasus-kasus reaktif.

“Kemudian yang kemarin-kemarin kita perdalam lagi, tracking masih terus kita lanjutkan dengan melibatkan semua jajaran di kecamatan dan sebagai bahan pembahasan dari Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Terkait dengan informasi warga Desa Wonorejo Kecamatan Maron dan Kecamatan Paiton yang positif COVID-19, Anang menegaskan sampai saat ini masih belum conform dan baru hasil rapid test, sehingga pihaknya tidak bisa bilang positif dan masih menunggu hasil dari swab.

“Memang baru rapid reaksi, tetapi tidak bisa mengatakan dia positif. Orang dinyatakan conform kalau hasil swab dan itu sudah di conform dari Jakarta. Yang jelas sampai detik ini masih belum ada conform dari Jakarta,” tegasnya.

Anang menambahkan kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo telah menyiapkan lahan pemakaman pasien COVID-19 di wilayah Kecamatan Gending. “Hingga detik ini, sudah ada 1 (satu) orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang dimakamkan disana. Yang bersangkutan merupakan warga Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan,” pungkasnya. (wan)