Monday, April 22, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Pasien Positif COVID-19 Bertambah Empat Orang

Pasien Positif COVID-19 Bertambah Empat Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Kamis (16/4/2020) malam, pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo bertambah sebanyak 4 (empat) orang. Dengan demikian, total yang sudah positif COVID-19 sebanyak 15 orang.

“Saat ini ada tambahan empat orang positif COVID-19 orang. Mereka merupakan keluarga dari positif sebelumnya. Dimana 3 (tiga) orang berasal dari Desa Bayeman Kecamatan Tongas dan 1 (satu) orang berasal dari Desa Jabung Sisir Kecamatan Paiton,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, empat orang positif COVID-19 ini kondisi kesehatannya dalam kondisi baik. “Untuk perawatannya nanti semuanya akan digeser ke RSUD Tongas yang memang sudah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 Kabupaten Probolinggo,”jelasnya.

Anang menegaskan bahwa pihaknya kini sedang berusaha keras untuk melakukan penelusuran. Terlebih Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menekankan untuk lebih fokus lagi melakukan tracking dan melibatkan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang terkait.

“Karena ini sebenarnya merupakan kejadian yang terjadi tiga sampai empat minggu yang lalu. Artinya kita harus merulut ulang dari perjalanan dari orang-orang ini. Jadi memang agak sulit, perlu kerja sama yang bersangkutan dan butuh dukungan semua pihak, baik itu aparat desa dan Pak Camat. Karena informasinya sama-sama harus dikroscek, jadi cek and ricek,” tegasnya. (wan)