Tuesday, October 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Orang Positif COVID-19 Kemungkinan Masih Bisa Bertambah

Orang Positif COVID-19 Kemungkinan Masih Bisa Bertambah

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo memastikan orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo kemungkinan masih bisa bertambah. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa reaktif-reaktif dari hasil pemeriksaan rapid test yang masih menunggu hasil swabnya.

“Seperti sekarang contohnya adalah dari pasar, ASN dan bisa saja yang kita belum tahu ke depan ini adalah santri pondok pesantren. Itu yang bisa menyebabkan orang positif COVID-19 bertambah. Tetapi kita berharap penambahannya tidak terlalu signifikan,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Saat ini di Kabupaten Probolinggo posisinya untuk orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) sebanyak 116 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 33 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 81 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

“Tambahan 6 orang sembuh dari COVID-19 berasal dari Desa Tlogosari Kecamatan Tiris, Desa Ranuagung Kecamatan Tiris, Desa Pedagangan Kecamatan Tiris, Desa Sukodadi Kecamatan Paiton, Desa Sukomulyo Kecamatan Pajarakan dan Desa Banyuanyar Kidul Kecamatan Banyuanyar.

Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 62 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 4 orang dalam pengawasan, 38 orang selesai diawasi dan 20 orang meninggal dunia.

“Sampai sekarang untuk PDP dan mereka yang terkonfirmasi positif tidak ada kendala dan kondisinya bisa terus ada perbaikan. Untuk yang dirawat, keluhan-keluhannya sudah diobati sehingga berangsur-angsur sudah stabil. Saat ini mereka tinggal menunggu hasil swabnya dan semoga bisa segera negatif sehingga bisa segera dipulangkan ke rumahnya masing-masing,” tegasnya.

Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 479 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 66 orang dalam pemantauan, 407 orang selesai dipantau dan 6 orang meninggal dunia. (wan)