Kamis, Februari 21, 2019
Beranda > Pemerintahan > Wabup Timbul Hadiri Pelatihan Aplikasi SEPAKAT

Wabup Timbul Hadiri Pelatihan Aplikasi SEPAKAT

Reporter : Mujiono

SUKAPURA – Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko menghadiri acara penutupan Pelatihan Aplikasi Sistem Perencanaan Penganggaran Analisis dan Evaluasi Kemiskinan Terpadu (SEPAKAT), Jum’at (8/2/2019) di ruang pertemuan Whiz Capsule Hotel Grand Bromo Kecamatan Sukapura.

Pelatihan Aplikasi SEPAKAT merupakan salah satu kegiatan Bidang Sosial Budaya pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Probolinggo yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai Rabu (6/2/2019) sampai Jum’at (8/2/2019). Pelatihan ini diikuti oleh 25 Kasubag Perencanaan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Probolinggo.

SEPAKAT merupakan salah satu aplikasi yang membantu analisis kemiskinan, perencanaan, penganggaran, monitoring dan evaluasi sebagai salah satu bagian dari percepatan penanggulangan kemiskinan melalui analisis kemiskinan berbasis data yang dibimbing langsung oleh Tim Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Dengan aplikasi ini, penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Probolinggo bisa lebih efektif, akurat dan lebih cepat. Dalam pelaksanaannya perlu ada kesepakatan dan komitmen OPD untuk menggunakan aplikasi SEPAKAT dalam mendukung proses perencanaan pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

Wabup Timbul menjelaskan, pelatihan aplikasi SEPAKAT ini sangat bermanfaat untuk menunjang perekonomian masyarakat. Aplikasi SEPAKAT ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Para peserta setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat menerapkan aplikasi SEPAKAT dengan sungguh sungguh dan mampu menunjukkan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo. Yang terpenting harus ada komitmen untuk menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Probolinggo,” harap Wabup Timbul.(y0n)