Senin, Juli 23, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Tasyakuran Warnai Peringatan Hari Bhayangkara ke-72

Tasyakuran Warnai Peringatan Hari Bhayangkara ke-72

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Polres Probolinggo menggelar tasyakuran di halaman belakang Mapolres Probolinggo, Rabu (11/7/2018). Tasyakuran ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dengan harapan Polri ke depan akan tumbuh dan berkembang menjadi institusi yang profesional, bermoral, modern, transparan dan akuntabel.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad beserta segenap jajaran Polres Probolinggo, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Muhammad Zubaidi, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Ciptadi serta Camat se-Kabupaten Probolinggo. Hadir pula para tokoh agama dan tokoh masyarakat sekaligus pengurus Bhayangkari Polres Probolinggo.

Tasyakuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur peringatan Hari Bhayangkara ke-72 oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad diberikan kepada anggota termuda.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa tanggal 1 Juli ditetapkan sebagai Hari Bhayangkara Kepolisian. Kita bersyukur Polri masih kuat sebagai organisasi bahkan sudah berkembang menjadi institusi penting serta menjadi salah satu pilar perekat keutuhan NKRI, katanya.

Berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri melalui program Promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan, sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya, program promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik.

Terlepas dari berbagai capaian prestasi tersebut, disadari masih banyak kelemahan Polri. Kedepan Polri berkomitmen untuk terus melaksanakan perbaikan agar kepercayaan masyarakat dapat terjaga dan terus meningkat karena institusi Polri merupakan milik seluruh rakyat sekaligus aset bangsa Indonesia, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres AKBP Fadly Samad menyampaikan ucapan terima kasih kepada para seluruh anggota yang senantiasa memberikan masukan dan kontribusi positif untuk perbaikan Polri dan juga segenap personel Polri yang telah bekerja keras melaksanakan reformasi Polri.

Ucapan terima masih dan penghargaan kami sampaikan kepada segenap masyarakat yang telah mendukung dan mengambil bagian dalam upaya mewujudkan Polri yang lebih baik, pungkasnya. (wan)