Rabu, November 21, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Tabligh Akbar Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Tabligh Akbar Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Reporter : Mujiono

WONOMERTO – Pemerintah dan masyarakat Desa Patalan Kecamatan Wonomerto menggelar acara Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dan , Selasa (6/11/2018) pukul 19.00 WIB. Acara yang sekaligus dalam rangka Bersih Desa Patalan ini dilaksanakan di halaman rumah Kepala Desa Patalan.

Kegiatan Tabligh Akbar yang diisi dengan pemberian shadaqoh kepada para guru ngaji di Desa Patalan ini dihadiri oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si didampingi Camat Wonomerto Taufik Alami, Kepala Desa Agus Soleh, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Patalan.

Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menjelaskan, selamatan desa itu penting sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita sebagai ummat-Nya.

Menurutnya, saat ini kita dihadapkan dengan masalah akhlak anak anak muda terjerumus dengan pergaulan bebas yang sudah tidak takut lagi dengan dosa. “Peran orang tua harus memberikan bekal ilmu dan agama untuk mendorong dan mengantarkan anak anak muda yang baik, bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Anak anak muda sebagai calon generasi penerus dan calon seorang pemimpin harus didasari dengan ilmu dan agama serta akhlak yang baik sebagai bekal kehidupan di masa depannya. “Didiklah anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah sebagaimana yang pernah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Di bulan Maulid ini menjadi langkah awal untuk taat ke jalan Allah SWT dan Rosulullah SAW,” terangnya.

Sementara itu Kades Patalan Agus Soleh menyampaikan, kegiatan Maulid Nabi ini untuk mengenang sejarah serta ketauladanan dan juga meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. “Sedangkan acara bersih desa ini agar supaya masyarakat Desa Patalan dijauhkan musibah dan menjadikan lingkungan Desa Patalan aman, tentram dan masyarakatnya sejahtera,” ungkapnya.(y0n)