Jumat, Agustus 17, 2018
Beranda > Pendidikan > SMPN 2 Gending dan SMK Zaha Juara LPI Jawa Power YTL Cup 2018

SMPN 2 Gending dan SMK Zaha Juara LPI Jawa Power YTL Cup 2018

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING – Kejuaraan Liga Pelajar Indonesia (LPI) Jawa Power YTL Cup 2018 Tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Probolinggo yang dihelat di Lapangan Desa Bulang Kecamatan Gending menempatkan SMPN 2 Gending dan SMK Zaha sebagai juara, Senin (30/4/2018) sore.

Untuk tingkat SMP, SMPN 2 Gending tampil sebagai juara setelah mengalahkan SMPN 1 Leces dengan skor 4-0. Kemenangan ini serasa balas dendam. Pasalnya tahun lalu, kedua tim juga bertemu di babak final. Hanya saja saat itu, SMPN 1 Leces yang mengalahkan SMPN 2 Gending lewat drama adu fenalti 4-3.

Sebagai juara 3 bersama diraih oleh SMPN 2 Dringu dan SMP Taruna Leces. Kemudian Best Player diraih Pandu Winata dari SMPN 2 Gending dan TOP Scorer diraih Pandu Winata dari SMPN 2 Gending sebanyak 8 gol.

Sementara untuk tingkat SMA, SMK Zaha tampil sebagai juara setelah mengalahkan SMAN 1 Gending melalui drama adu finalti 4-3 dengan melibat 8 pemain masing-masing. Begitu ketat dan sengit hingga pertandingan menarik ditonton oleh masyarakat.

Sebagai juara 3 bersama diraih oleh SMAN 1 Leces dan SMA Islam Nizamul. Kemudian Best Player diraih Ahmad Junaidi dari SMK Zaha dan TOP Scorer diraih Ridwan dari SMAN 1 Leces sebanyak 7 gol.

Kejuaraan LPI yang digelar Dinas Pemuda, Olahraraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) bekerja sama dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Probolinggo dan PT YTL Jawa Power Paiton ini resmi ditutup oleh Koordinator Bidang Olahraga PT YTL Jawa Power Paiton Heru Darsanto.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program dari PT YTL Jawa Power Paiton untuk bersama-sama membangun olahraga sepakbola di Kabupaten Probolinggo. Kami akan terus memberikan support dalam upaya memajukan olahraga sepakbola di Kabupaten Probolinggo. Selamat kepada para juara dan terus kembangkan kemampuan yang sudah dimiliki agar bisa terus berprestasi,” katanya.

Terpisah, Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko mengungkapkan kegiatan ini bertujuan memberikan wadah pembinaan yang seluas-luasnya bagi pelajar dan generasi muda melalui sistem kompetisi sepakbola yang baik dan teratur. “Selain itu, mengukur kemampuan dan sebagai bahan aktualisasi para atlet sepakbola di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Kejuaraan LPI Jawa Power YTL Cup 2018 yang dimulai 16 April lalu ini diikuti oleh 22 tim. Terdiri dari 12 tim setingkat SMA/SMK/MA dan 10 tim setingkat SMP/MTs negeri/swasta se-Kabupaten Probolinggo. (wan)