Jumat, Agustus 17, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Short Course Standarisasi Produk Berdaya Saing Bagi UMKM

Short Course Standarisasi Produk Berdaya Saing Bagi UMKM

Reporter : Syamsul Akbar
SUMBERASIH – Dalam rangka peningkatan kelembagaan klinik konsultasi UKM, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo memberikan short course standarisasi produk berdaya saing bagi UMKM di RM New Rahayu Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih, Senin (12/3/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang dari unsur UMKM makanan dan minuman (mamin) di Kabupaten Probolinggo. Selama kegiatan mereka dipandu oleh narasumber Kepala Seksi Produksi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Suratno.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono melalui Kasi Pengembangan Informasi Bisnis Imam Suyitno mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk UMKM agar lebih berkualitas.

“Serta meningkatkan daya saing produk UMKM di era pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sekaligus meningkatkan pemahaman pentingnya merk, halal dan SNI ISO bagi produk makanan dan minuman sebagai peningkatan kualitas produk UMKM,” katanya.

Melalui kegiatan ini Imam mengharapkan dapat meningkatkan kualitas produk UMKM sesuai standarisasi produk yang berdaya saing. Disamping itu produk UMKM dapat memiliki merk yang terdaftar, memiliki label halal dan memiliki SNI ISO. (wan)