Sabtu, Mei 26, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > SGM Kraksaan Pungkasi Jalan Sehat HUT Kota Kraksaan

SGM Kraksaan Pungkasi Jalan Sehat HUT Kota Kraksaan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo dan tasyakuran 5 Tahun Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo mengabdi bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo berakhir di Stadion Gelora Merdeka (SGM) Kota Kraksaan, Sabtu (10/2/2018) pagi.

Jalan sehat yang diikuti oleh puluhan ribu peserta dari segenap elemen lapisan masyarakat ini dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko serta Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si.

Peserta jalan sehat ini dilepas secara resmi oleh H Hasan Aminuddin pada pukul 07.30 WIB dengan start dan finish di SGM Kota Kraksaan. Dari SGM Kraksaan peserta berjalan ke barat melewati Jalan Panglima Sudirman dan belok ke Jalan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) hingga finish kembali di SGM Kota Kraksaan.

Sama halnya dengan kegiatan sebelumnya, untuk jalan sehat ini panitia menyediakan hadiah utama berupa umroh bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo. Serta hadiah 10 ekor kambing dan puluhan hadiah door prize lainnya..

Dalam sambutannya H Hasan Aminuddin menyampaikan jalan sehat ini merupakan salah satu bentuk ungkapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang diberikan masyarakat Kabupaten Probolinggo selama 5 tahun. Sehingga program-program yang sudah dicanangkan bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Jalan sehat ini merupakan salah satu wujud untuk menciptakan fisik dan jiwa yang sehat. Sebab fisik yang sehat harus diiringi jiwa yang sehat pula. Saya percaya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Di dalam fisik yang kuat harus diiringi jiwa yang sehat pula. Dengan jalan sehat, maka tubuh kita akan sehat,” katanya.

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Desa Sukodadi Kecamatan Paiton pada Sabtu, 27 Januari 2018 dan Lapangan Desa Muneng Kecamatan Sumberasih pada 3 Pebruari 2018. (wan)