Kamis, Februari 21, 2019
Beranda > Pemerintahan > Semarak, Ratusan ASN Senam Pagi Bersama

Semarak, Ratusan ASN Senam Pagi Bersama

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN
– Untuk menjaga kebugaran jasmani dan stamina tubuh agar selalu fresh dalam melaksanakan tugas sehari-hari, setiap hari Jum’at pagi rutin dilakukan senam bersama di seluruh perkantoran pemerintahan di Kabupaten Probolinggo. Mulai dari Kantor Bupati Probolinggo, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Seperti yang terlihat di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan, Jum’at (8/2/2019) pagi. Kegiatan senam pagi bersama ini diikuti oleh ratusan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo. Dipandu oleh seorang instruktur yang energik, kegiatan senam pagi bersama ini disambut dengan antusias oleh ratusan ASN tersebut.

Kegiatan senam pagi bersama ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono didampingi sejumlah staf ahli, asisten dan Kepala OPD di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo. Senam pagi bersama ini dimulai sekitar pukul 07.00 pagi.

Senam pagi bersama ini terlihat sangat semarak karena diiringi dengan gerakan-gerakan senam yang begitu variatif dan menghibur. Gerakan senam ini diiringi dengan dentuman musik yang energik sehingga menambah semangat para peserta senam bersama.

Olahraga senam bersama ini sangat penting untuk mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak. Karena orang yang rutin berolahraga akan berkembang daya tahan tubuhnya. Dengan melaksanakan senam pagi ini, tentunya akan lebih semangat dalam bekerja. Karena senam memberikan energi posistif untuk tubuh.

Setelah berlangsung sekitar 30 menit, kegiatan senam pagi bersama inipun berakhir. Kemudian dilanjutkan dengan apel pagi bersama sebelum memulai aktifitas rutin di kantornya masing-masing. (wan)