Senin, Juli 23, 2018
Beranda > Pendidikan > Segera Launching Rintisan Pos PAUD

Segera Launching Rintisan Pos PAUD

Reporter : Syamsul Akbar
BESUK – Dalam waktu dekat, Kecamatan Besuk akan segera memiliki layanan pendidikan anak usia 0-2 tahun melalui Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Rencananya layanan ini akan dilaunching (rilis) secara resmi pada 10 Juli mendatang di Pendopo Kecamatan Besuk.

Senin (2/7/2018) dilaksanakan rapat koordinasi (rakor) persiapan launching rintisan Pos PAUD. Layanan pendidikan anak usia 0-2 tahun ini akan mengambil tema “Optimalisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan”.

“Dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo, baru Kecamatan Besuk yang mendapatkan kuota layanan pendidikan usia 0-2 tahun melalui Pos PAUD,” kata Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo.

Tentunya ini tidak terlepas dari usaha dan ikhtiar yang dilakukan oleh PKBM Insan Cendekia yang sudah terakreditasi A dan pembinaan Penilik Diktara Kecamatan Besuk. “Sinergi dan koordinasi lintas sektor, membuahkan hasil bersama 7 desa binaan rintisan Pos PAUD. Meliputi, Bago, Alasnyiur, Sindetanyar, Besuk Kidul, Besuk Agung, Randujalak dan Alaskandang,” tegasnya.

Peresmian rintisan Pos PAUD ini rencana akan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolingggo Dewi Korina yang ditandai dengan pengguntingan pita. Sekaligus penyerahan APE secara simbolis kepada perwakilan peserta.

Usai peresmian nantiya akan dilanjutkan dengan workshop penyusunan SOP (Standart Operasional Prosedur) penerimaan peserta didik baru dan SOP penyambutan murid PAUD di sekolah. Pesertanya ditargetkan sebanyak 50 orang peserta. (wan)