Rabu, Desember 12, 2018
Beranda > Kesehatan > RSUD Tongas Gelar In House Training Terpadu

RSUD Tongas Gelar In House Training Terpadu

Reporter : Syamsul Akbar
TIRIS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas, Rabu dan Kamis (10-11/10/2018) menggelar In House Training (IHT) Terpadu Komunikasi Efektif, Promosi Kesehatan, Manajemen Informasi dan Rekam Medis di Tiris Adventure Kecamatan Tiris.

Kegiatan yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Tongas dr. Moch. Asjroel Sjakrie ini diikuti oleh seluruh pegawai dengan bergantian meliputi dokter spesialis, dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya serta staf administrasi dari satpam sampai cleaning service.

Dalam kesempatan Plt Direktur RSUD Tongas dr. Moch. Asjroel Sjakrie berharap dengan kegiatan ini seluruh pegawai RSUD Tongas mampu meningkatkan kemampuan komunikasi dan promosi kesehatannya serta memperhatikan dan menggunakan teknologi yang ada terkait manajemen informasi di rumah sakit.

“Kegiatan ini juga akan mendukung capaian saat verifikasi akreditasi rumah sakit pada bulan Nopember 2018 mendatang,” katanya.

In House Training Terpadu ini diisi dengan penyampaian materi komunikasi efektif dan promosi kesehatan oleh Pulung Siswantara, Dosen FKM Universitas Airlangga dan materi manajemen informasi dan rekam medis disampaikan oleh Salehudin, dari Rumah Sakit Lamongan.

Selama kegiatan peserta antusias mendengar materi, tanya jawab serta mengerjakan soal pre-post test.Setelah ishoma, kegiatan dilanjutkan dengan outbound dengan tujuan meningkatkan komunikasi dan kekompakan. Tawa bahagia bersama pun tidak terelakkan. Setelah acara selesai, dilanjutkan berjalan kaki bersama menuju Ranu Segaran untuk menikmati wisata asli Kabupaten Probolinggo yang indah tersebut. (wan)