Rabu, Desember 12, 2018
Beranda > Pendidikan > Ratusan Tenaga Honorer K2 Gelar Istighosah dan Do’a Bersama

Ratusan Tenaga Honorer K2 Gelar Istighosah dan Do’a Bersama

Reporter : Mujiono
DRINGU – Forum Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) bekerjasama dengan PGRI Kabupaten menggelar acara Gerakan Do’a Bersama dan Istighosah Tenaga Honorer Kategori K2, Selasa (2/10/2018) di eks Kantor Bupati Probolinggo di Dringu.

Pengurus Cabang PGRI se Kabupaten Probolinggo menggelar acara ini yang dikomandani oleh PGRI penuntasan honorer K 2 karena keterkaitan dengan Peraturan Menteri (Permen) no 36 dan no 37 tahun 2018 mwngatur tentang rekruitmen CPNS yang dibatasi usia 35 tahun yang dimulai pada pukul 08.00 wib hingga pada pukul 10.00 wib.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo melalui Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Edy Karyawan turut hadir pada kegiatan yang diikuti ratusan guru dan GTT/PTT Honorer K2 tersebut.

Gelar doa bersama dan istighosah ini dalam rangka mendukung perjuangan rekan-rekan mereka yang hadir di Jakarta untuk mengawal Rapat Gabungan Ke 2 DPR RI di Jakarta yang membahas penuntasan nasib honorer K2 agar segera diangkat menjadi PNS.

Pada rapat Pengurus FHK2 dengan Pengurus PGRI se Jawa Timur yang digelar di Wisma Guru PGRI Provinsi Jatim tanggal 30 September 2018 dihasilkan kesepakatan menolak atau menunda pelaksanaan rekrutmen CPNS Tahun 2018 yang dipandang tidak memihak dan mengakomodir tenaga honorer K 2 secara keseluruhan.

Heru Makmum selaku ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Probolinggo berharap penuntasan K2 di seluruh Indonesia segera terlaksana sebagaimana tertera pada kesepakatan bersama antara Komisi II DPR RI dengan Pemerintah Pusat. “Semoga tenaga honorer diangkat menjadi PNS secara bertahap,” harapnya.(y0n)