Jumat, Agustus 17, 2018
Beranda > Pendidikan > Ratusan Pengurus dan Anggota DWP Dispendik Halal Bihalal

Ratusan Pengurus dan Anggota DWP Dispendik Halal Bihalal

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Ratusan pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo mengikuti kegiatan halal bihalal di aula Dispendik Kabupaten Probolinggo, Selasa (3/7/2018).

Para pengurus ini tidak hanya berasal dari DWP Dispendik Kabupaten Probolinggo saja, tetapi juga pengurus dan anggota DWP Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang dimeriahkan oleh hadrah SMPN 3 Maron ini dihadiri oleh Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Ny. Sudjilawati Soeparwiyono, Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina, Ketua DWP Dispendik Kabupaten Probolinggo Cicik Edi Karyawan beserta segenap pengurus. Serta Hj. Sholehah Zain, Hj. Khoirun Nisa dan penceramah dari Jember Hj. Mutmainnah.

Ketua DWP Dispendik Kabupaten Probolinggo Ny. Cicik Edi Karyawan mengatakan halal bihalal ini dimaksudkan untuk melaksanakan program kerja DWP Dispendik Kabupaten Probolinggo. “Tujuannya untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Sementara Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin.

“Selaku pimpinan, pasti banyak kekurangan dan kekhilafannya. Terlebih para suami dan karyawatinya sering diajak lembur. Tetapi hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pembina DWP Dispendik Kabupaten Probolinggo ini meminta kepada segenap pengurus dan anggota DWP untuk senantiasa mensupport para suami dan karyawati untuk terus meningkatkan dedikasinya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Terlebih di zaman reformasi birokrasi yang menempatkan masyarakat sebagai raja untuk mendapatkan pelayanan sebaik-baiknya.

“Mari kita tingkatkan jalinan silaturahim diantara para pengurus dan anggota DWP Dispendik Kabupaten Probolinggo. Barangkali ada permasalahan di tingkat kecamatan mohon diselesaikan secara kekeluargaan,” ajaknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Ny. Sudjilawati Soeparwiyono. Momentum bulan Syawal 1439 Hijriyah ini hendaknya dimanfaatkan untuk bisa saling memaafkan diantara sesama pengurus dan anggota DWP Dispendik Kabupaten Probolinggo. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh pengurus dan anggota DWP Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Sementara penceramah dari Jember Hj. Mutmainnah dalam tausiyahnya banyak menyampaikan hikmah halal bihalal. “Saat ini Allah SWT memberi kesempatan bagi kita untuk menambah amal ibadah dalam rangka halal bihalal. Jika puasanya lulus maka tentunya akan bernilai ibadah. Hal ini bisa terwujud manakala puasanya dilakukan karena Allah SWT dan menjaga hal-hal yang menyebabkan batalnya puasa,” katanya.

Kegiatan halal bihalal ini diakhiri dengan saling bermaaf-maafan diantara sesama pengurus dan anggota DWP Dispendik se-Kabupaten Probolinggo. (wan)