Rabu, Desember 12, 2018
Beranda > Kesehatan > Ratusan Karyawan RSUD Waluyo Jati Dilatih Public Speaking

Ratusan Karyawan RSUD Waluyo Jati Dilatih Public Speaking

Reporter : Mujiono
KRAKSAAN – Untuk meningkatkan kemampuan dalam menyampaikan materi atau informasi bagi seluruh karyawan, RSUD Waluyo Jati Kraksaan menyelenggarakan pelatihan public speaking, Senin (26/2/2018) di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo.

Pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Mansur ini diikuti oleh 600 peserta karyawan karyawati RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan dibagi dalam 4 (empat) gelombang.

Kegiatan ini sangat bermanfaat agar supaya karyawan maupun karyawati dapat menyampaikan materi atau informasi dengan baik dimuka umum. Selain itu, pelatihan ini akan membangkitkan rasa percaya diri setiap orang dan mampu berbicara di muka umum.

Pelatihan ini dibimbing langsung oleh Dr. Umi Dayati M.Pd dari Pakar Pendidikan UM Malang dengan memberikan motivasi kepada peserta pelatihan yang terbagi menjadi 4 (empat) gelombang. Untuk gelombang pertama berjumlah 150 peserta dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB. Dan gelombang 2 (dua) dengan jumlah peserta 150 peserta dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB.

Dengan narasumber yang sama, Dr. Umi Dayati M.Pd juga memberikan bimbingan kepada peserta gelombang 3 (tiga) dan gelombang 4 (empat) yang akan dilaksanakan pada Rabu (28/2/2018) di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo.

Sekretaris RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Mansur mengharapkan agar kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dalam memberikan informasi dengan baik di muka umum. “Oleh karena itu, para peserta harus dapat mengikuti pelatihan dengan baik dari awal hingga akhir dan menyerap pengetahuan dari narasumber sebagai bekal nantinya,” katanya.

Sementara Dr. Umi Dayati M.Pd menyatakan bahwa pelatihan public speaking ini sangat penting. Yakni meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta tentang public speaking, mengembangkan keterampilan para karyawan/karyawati RSUD Waluyo Jati mengenai public speaking dan meningkatkan kepercayaan diri karyawan/karyawati RSUD Waluyo Jati dalam praktik public speaking.

“Public speaking adalah seni berbicara di depan umum/publik tentang suatu hal/topik tertentu secara lisan yang tujuannya mempengaruhi, mengajak, mendidik, mengubah opini, memberikan penjelasan dan memberikan informasi,” jelas Umi Dayati. (y0n)